Asyiknya Camping Di Bukit Moko Bandung, Kejutan Tiada Henti

Mungkin Bandung diciptakan dengan rindu. Siapapun yang pernah menginjakan kaki di Kota Kembang ini pasti akan jatuh hati dan rindu kembali kesini. Tak heran jika julukan paris van java melekat di ibukuta jawa barat tersebut. Bandung adalah tempat melarikan diri dari segala kepenatan dan keresahan. Bagi kaum urban, Bandung bak setetes air ditengah padang pasir. Kalau gak percaya tengok saja saat musim liburan, pasti dibanjiri oleh wisatawan dari berbagai daerah. Kamu bisa menemukan beragam wisata menarik mulai dari wisata alam pegunungan, wisata belanja, wisata kuliner, wisata edukatif, dan berbagai macam wisata buatan yang menawarkan wahana permainan seru dan mendebarkan. Jika mau suasana yang berbeda, cobalah camping di bukit moko bandung.
lokasi bukit moko, sumber: instagram

Bagi warga bandung, lokasi bukit moko sepertinya sudah begitu familiar. Meski sudah lama dikenal, namun hingga sekarang tak henti hentinya membuat para wisatawan merasakan decak kagum. Bukit berketinggian 1500 meter diatas permukaan air laut itu selalu memberikan kejutan dari pagi hingga malam hari. Inilah tempat terbaik untuk menikmati kota bandung bersama perbukitan perbukitan yang melingkarinya dan seolah menjaga kota bandung. Seperti dataran tinggi pada umumnya, bukit moko juga ditumbuhi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi. Maka dari itu camping di bukit moko adalah pilihan terbaik untuk menikmati semua keindahan yang ditawarkan tersebut.

Hutan pinus bukit moko bahkan disebut sebut yang terbaik di Bandung. Bahkan ada yang menyebutkan jika keindahan hutan pinus bukit moko tak kalah dengan Nami Island yang berada di Korea Selatan. Bawalah tenda dan segala peralatanya lalu bermalam disini. Keindahan city light mampu menyulap malamu menjadi semakin romantis. Saat pagi menjelang segeralah bergegas ke puncak bintang. Pasalnya pertunjukan matahari terbit yang menyoroti landscape kota bandung akan segera dimulai. Udara segar yang akan mengisi kantong paru parumu juga akan membuat tubuh terasa lebih fresh. Setelah pertunjukan sunrise bukit moko selesai, ayunkanlah kakikmu menuju ke hutan pinus bukit moko. Kabut kabut tipis yang masih menyelimuti pohon pinus menciptakan scene yang cantik dan semakin fotoable. Jangan berhenti menekan tombol shutter kameramu, dapatkan angle yang tepat.

Setelah puas camping di bukit moko dengan segala keindahanya, jangan keburu pulang. Mampir dulu ke warung daweung. Selain menghidangan aneka makanan dan minuman, pemandangan dari warung daweung ini juga cukup mempesona. Hamparan persawahan dan perbukitan hijau kian membuat liburanmu benar benar tak terlupakan. Jika gak keburu waktu, tunggulah sampai matahari terbenam kembali. Pasalnya sunset di bukit moko juga tak kalah indahnya.

Jika mau liburan kesini, lokasi bukit moko berada di kampung buntis bongkor, cimenya, Bandung. Sebaiknya gunakanlah kendaraan pribadi jika ingin kesini. Untuk tiket masuknya adalah Rp 15 ribu per pengunjung dan jika ingin ke puncak bukit bintang juga dikenakan biaya lagi sebesar Rp 8 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Tempat Wisata Di Banjarbaru Kekinian

Banjarbaru adalah kota yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Lokasinya terletak di sebelah tenggara dari kota Banjarmasin. Memiliki to...