Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Kekinian Dari Bandung

Bandung memang dikenal dengan kulinernya yang beragam. Tak hanya dengan makanan makanan tradisional seperti cilok ataupun siomay saja, tapi juga mengikuti perkembangan zaman. Dewasa ini cake yang berupa kue bolu dengan berbagai macam variasi sedang ngetrend dijadikan oleh oleh. Bahkan rasanya sudah tak terhitung lagi artis ibukota yang turut terjun dalam bisnis cake kekinian tersebut. Selain cake milik artis seperti pevo cake dan  makuta cake,  kota kembang ini memiliki cake asli  Bandung sendiri lho. Namanya adalah bolu susu lembang
.
Kawasan Lembang bandung memang sudah menjadi destinasi popular para wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Sejumlah spot wisata bisa kamu temukan disana antara lain ada gunung tangkuban perahu, the lodge maribaya, the ranch dll. Lembang juga dikenal sebagai penghasil susu sapi segar. Alasan itulah oleh oleh khas bandung ini kemudian diberi nama Bolu Susu Lembang.  
 
Bolu Susu Lembang
bolu susu lembang sumber IG: @bolulembang

Oleh oleh kekinian khas Bandung tersebut diluncurkan pada desember 2017 lalu. Acara launching yang digelar di Cihampelas Walk tersebut menghadirkan 6000 paket kue. Ribuan orang pun datang, sehingga kue langsung ludes dalam sekejap. Bolu Susu Lembang atau BSL memiliki 3 pilihan rasa yakni coklat, vanilla, dan original. Jika dibandingkan dengan kue lain, memang gak jauh berbeda. Justru BSL tampil sederhana seperti bolu rumahan pada umumnya. Namun disinilah kamu bakal menikmati kelezatanya. Selain itu kelebihan bolu susu lembang terletak pada kandungan susunya yang sangat terasa. Hal ini lantaran susu yang digunakan adalah susu segar asli Lembang. 

Jika cake kekinian lainya rata rata dibanderol diatas Rp 50 ribu, harga bolu susu lembang dibanderol jauh lebih murah. Satu box BSL yang memiliki berat 550 gram bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 29 ribu. Murah banget bukan? Saat ini BSL memiliki 3 gerai resmi yakni di stasiun Kiara condong, stasiun bandung dan kios terminal ledeng. Selain itu BSL juga dijual di beberapa mitra seperti toko oleh oleh lembang, toko seribu talas, dan toko nyunday.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Tempat Wisata Di Banjarbaru Kekinian

Banjarbaru adalah kota yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Lokasinya terletak di sebelah tenggara dari kota Banjarmasin. Memiliki to...