Rekomendasi Tempat Wisata Di Banjarbaru Kekinian

Banjarbaru adalah kota yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Lokasinya terletak di sebelah tenggara dari kota Banjarmasin. Memiliki topografi alam yang indah dari pegunungan, lembah hingga sungai. Oleh karenanya kota ini kaya akan potensi wisata alam. Ditambah lagi dengan sarana dan prasarana yang sudah cukup mendukung.

Mencari tempat wisata di Banjarbaru bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Melansir telusurnusantara.com, ada sejumlah wisata hits dan kekinian yang belum lama dihadirkan di kota tersebut. Selain menikmati keindahan alam, para pengunjung bisa berfoto foto melalui spot spot yang instagramable.

Yang pertama ada wisata D'legenda Banjarbaru. Untuk berwisata disini pengunjung dikenakan tiket seharga Rp 20 ribu. HTM ini sudah termasuk berbagai spot spot foto yang ada didalamnya. Salah satu spot yang paling favorit adalah spot kastil yang megah bak negeri dongeng. Kemudian ada juga spot balon udara hingga kincir raksasa. 

Tempat Wisata Di Banjarbaru
Tempat Wisata Di Banjarbaru Terbaru


Aktvitas lain yang bisa dilakukan disini adalah wisata kuliner. D'legenda memiliki cafe & resto untuk menyambut para pengunjung. Resto inipun tampilanya cukup menarik baik di area indoor maupun outdoor. Daya tarik lainya adalah adanya wahana permainan seperti ATV dan sepeda listrik. Lokasinya terletak di Cempaka, Kecamatan Cempaka., Kota Banjar Baru.

Rekomendasi tempat wisata di Banjarbaru lainya adalah Alaska Park. Destinasi ini sudah buka sejak akhir tahun 2022 lalu. Berupa taman hiburan yang menampilkan keindahan alam, spot spot instagramable, resto serta beberapa wahana. 

Adapun wahana utama yang ada disini adalah Ghost & Dino Forest. Ketika masuk di area ini, pengunjung akan masuk di area hutan yang terdapat dinosaurus. Tentunya bukanlah dinosaurus sungguhan, namun terlihat real. Bahkan dino tersebut bisa bergerak. Ini bisa sekaligus jadi sarana edukasi bagi anak anak.

Kemudian kamu juga bisa seru seruan dengan beberapa wahana permainan. Salah satunya adalah rainbow slide berupa seluncuran warna warni yang memiliki lintasan cukup panjang. Adapun harga tiket alaska park ini adalah Rp 50 ribu/ orang. Alaska park terletak di Jl. Sungai Abit, RT.27/RW.09, Cempaka, Kec. Cemp., Kota Banjar Baru.

Rekomendasi terakhir ada amanah borneo park yang berupa agrowisata serta taman yang menarik. Bisa jadi untuk destinasi wisata keluarga dengan berbagai fasilitas dan wahana seru didalamnya. Diantaranya ada sepeda udara, flying fox dan lain sebagainya. Lokasinya berada di jalan taruna bhakti, kecamatan cempaka, Banjar Baru. 

Tidak ada komentar:

Rekomendasi Tempat Wisata Di Banjarbaru Kekinian

Banjarbaru adalah kota yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Lokasinya terletak di sebelah tenggara dari kota Banjarmasin. Memiliki to...